Cara Setting Auto Macro

Cara Setting Auto Macro

Cara Setting Auto Macro untuk Mouse Standar Mudah dan Cepat – Permainan First Person Shooter (FPS) seperti Point Blank memang identik dengan aksi cepat yang juga menuntut akurasi tinggi dari pemainnya. Untuk mendapatkan performa sesuai harapan, seorang gamer biasanya membekali perangkat mereka dengan berbagai peripheral khusus gaming seperti mech keyboard dan mouse macro.

Masalahnya, tak jarang pemula yang bermasalah dengan biaya untuk membeli perlengkapan tersebut. Setelah memiliki sebuah mechanical keyboard, Kamu bisa menerapkan cara setting auto macro pada mouse biasa saat masih belum ada dana untuk menebus mouse gaming.

Mengenal Fungsi Auto Macro pada Mouse

Ya sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara setting auto macro, agar Kamu memahami tentang fungsi auto macro dan menerapkannya secara tepat. Dengan begitu,

Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dalam menggunakan peripheral modifikasi tersebut seiring waktu. Hal ini juga akan memudahkan Kamu setelah memiliki mouse macro yang sebenarnya.

Auto macro merupakan sebuah tools gaming yang dipakai untuk menerapkan konfigurasi tertentu terhadap mouse pada game Point Blank. Selain halnya untuk game PB saja, nyatanya tools ini juga dapat digunakan pada kebutuhan lain yang sejenis.

Meskipun pada awalnya lebih populer dengan game Point Blank, auto macro yang mudah digunakan pun masih banyak dipakai sampai sekarang.

Dengan menggunakan mouse dengan dukungan auto macro, para pemain game FPS yang identik dengan aksi intens khususnya dalam mode sniper dan shotgun, dapat melakukan aim dan pergerakan yang lebih mudah sekaligus akurat.

Atau dengan kata lain, Kamu bisa merasakan sensasi ala mouse gaming atau mouse macro yang berharga mahal cukup menggunakan mouse normal.

Beberapa kelebihan yang bisa Kamu pertimbangkan dari penggunaan tools auto macro pada mouse normal ini diantaranya

  • Pemain tidak harus menekan Quick Change Weapon
  • Pergerakan dapat dilakukan lebih leluasa tanpa harus menahan tombol Q terus-menerus
  • Manuver pmain juga menjadi lebih fleksibel karena mereka dapat berganti weapon bersamaan dengan gerakan quick flip ataupun sambil jongkok
  • Hasil extention tembakan juga menjadi lebih terarah karena pemain cukup membidik selama sepersekian detik saja untuk mengarahkan pelurunya ke sasaran yang tepat

Berbagai kelebihan di atas, dapat kamu rasakan tanpa harus membeli mouse yang memiliki hardware spesifik untuk gaming dengan dukungan macro. Ya, cukup sebuah mouse biasa yang memiliki kualitas standar sudah bisa menemani Kamu bermain FPS dengan pengalaman terbaik menggunakan bantuan software dan menerapkan cara setting auto macro yang tepat.

Cara Melakukan Setting Auto Macro

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kamu akan membutuhkan software auto macro yang kemudian diinstal ke komputer hingga kemudian mengenali mouse yang Kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan software auto macro dengan mudah karena sudah banyak ditawarkan di internet.

Baca Juga  Kode Warna Background Pas Foto (Merah / Biru)

Setelah installer yang berupa arsip didownload dan diekstrak, masuk ke folder hasil ekstrak tersebut dan cari file Macro Setting.exe. Selanjutnya klik 2 kali pada file tersebut untuk mulai menginstal dan tunggu hingga selesai.

Setelah instal selesai, cara setting auto macro dimulai dengan mengaktfikan Hotkey Injector. Jenis Hotkey yang dapat Kamu gunakan yaitu:

  • F10 untuk mengaktifkan setting macro 31
  • F11 untuk mengaktifkan setting macro qq
  • F12 untuk mematikan/ menonaktifkan semua setting macro

Berikutnya, kembali ke halaman utama dengan tekan Home dan Explore sehingga perangkat akan melakukan restart otomatis. Tunggulah sampai perangkat kembali nyala lalu coba untuk memainkan game.

Selain menggunakan cara di atas, Kamu juga bisa mencoba cara setting auto macro yang lain menggunakan software X Button Mouse Control. Apabila Kamu memilih cara ini, maka konfigurasi auto macro terjai secara otomatis ke game Point Blank.

Kamu bisa mendapatkan software ini dengan mudah seperti opsi pertama di atas. Setelah terinstal atur auto macro untuk Point Blank dengan langakh:

  1. Jalankan aplikasi software X Button Mouse Control lau klik menu Add
  2. Input file aplikasi Point Blank pada kotak dialog Choose Aplication lalu klik OK
  3. Selanjutnya, klik layer 2 kemudian pilih opsi Simulated Keys (underfined) pada tampilan yang muncul
  4. Setelah itu, Kamu akan diminta menginput kode simulasi untuk PB yaitu WAITMS20 MWUP WAITMS20 MWDN di kolom Enter the custom keys yang tersedia
  5. Di kolom How to send the simulated key strokes, Kamu bisa memilih opsi In another thread as mouse button is pressed lalu beri centang di kolom Only send if profiles process is active
  6. Konfirmasi perintah tersebut dengan klik OK
  7. Berikutnya, Kamu tinggal melakukan pengaturan hotkeys dari Tab Hotkeys
  8. Berikan centang di kolom Enable Global Hotkeys
  9. Di kolom switch layer 1, input CTRL+ALT+1 serta CTRL+ALT+2 di kolom switch layer 2
  10. Konfirmasi dengan klik Apply

Demikianlah cara setting auto macro yang bisa Kamu coba pada mouse standar Kamu agar terasa seperti mouse gaming. Saat Kamu ingin mengembalikan konfigurasi menjadi mouse standar lagi, cukup dengan klik Setting lalu pilih Hotkeys.

Gantikan isian Hotkeys yang mudah Kamu ingat, seperti CTRL+1 dan CTRL+2 saja. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan terimakasih

wordpress plugins nulleddownload wordpress themeswordpress plugins crackedfree download wordpress themeswordpress themes nulleddownload wordpress pluginswordpress plugins crackedfree download udemy tutorialfree download udemy courseudemy course free download

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here